Rasakan Serunya Berlibur Ke Andorra, Negara Kecil Di Antara Perancis Dan Spanyol

Rasakan Serunya Berlibur Ke Andorra, Negara Kecil Di Antara Perancis Dan Spanyol

Perancis dikenal sebagai salah satu negara romantis. Banyak sekali pasangan yang bermimpi bisa liburan ke tempat ini untuk merasakan suasana kota yang klasik dan penuh dengan kemewahan. Suasana ini berlawanan sekali dengan apa yang ada di Spanyol.

Negara satu ini dikenal sebagai tujuan liburan terbaik untuk para backpacker, di mana masyarakatnya terkenal sangat welcome terhadap orang asing dan mudah berbaur. Makanan di Spanyol juga terkenal memiliki cita rasa yang kuat dan sangat unik. Lalu bisakah kamu membayangkan apa jadinya negara yang terletak di antara Perancis dan Spanyol? Ya, itulah Andorra.

Negara kecil ini terletak di antara dua negara besar yang sangat berbeda karakter, menjadikan Andorra sendiri memiliki banyak keunikan. Masih masuk ke kawasan Eropa, Andorra ini jelas jadi salah satu negara yang layak kamu kunjungi.

Ada banyak sekali tempat wisata  menarik yang bisa kamu datangi di sana seperti berikut ini

Casa de la Vell

Berkunjung ke Andorra jelas harus mampir ke ibukotanya yang terletak di Pyreness, yakni Andorra la Vella. Kota ini hanya memiliki 20 ribuan penduduk namun kaya sekali akan bangunan bersejarah dan klasik. Casa de la Vell menjadi salah satu bangunan kuno yang banyak dikunjungi wisatawan di Andorra. Bangunan ini dibuat sejak abad ke 16 dan sangat terkenal karena arsitekturnya yang sangat indah. Di dalam bangunan ini juga banyak tersimpan dokumen penting yang mengisahkan perjalanan Andorra sebagai sebuah negara. Datang ke tempat ini di  musim salju bisa jadi pertimbangan kamu, kalau ingin mendapatkan suguhan pemandangan yang menakjubkan.

National Automobile Museum

Buat kamu yang hobi otomotif, wajib menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan utama saat ke Andorra. Terletak di Encampo, sebuah kota kecil yang terletak di sisi suangan Valira d’Orient, National Automobile Museum ini menyimpan berbagai jenis kendaraan lawas termasuk juga motor dan mobil yang masih menggunakan tenaga uap. Di sini kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai bentuk kendaraan jadul yang masih terawat dengan sangat baik. Banyak pula informasi terkait dengan perkembangan kendaraan yang ada di dunia dan juga Andorra pada khususnya.

Pas de la Casa

Pas de la Casa merupakan salah satu tempat wisata yang berbatasan paling dekat dengan Perancis. Tempat ini merupakan kawasan untuk bermain ski alias ski resort yang menyuguhkan tingkat kesulitan menengah dan tinggi. Pemandangan di tempat ini jelas sangat menakjubkan, penuh dengan warna putih dari salju yang menggunung. Meski termasuk tempat yang sepi, tapi kehidupan malam di wilayah ini juga sangat meriah. Banyak pula kolasi shopping yang bisa kamu kunjungi saat berada di ski resort ini.

Basilica Sanctuary

Ada sebuah bangunan bersejarah yang terletak di kota Meritxell, yakni Basilica Sanctuary. Tempat ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan bangunan yang berasal dari abad je 17. Di dalamnya ada banyak sekali patung dan juga ruangan yang tebruat dari kaca. Bangunan ini pernah terbakar di tahun 1970an, namun kemudian direstorasi kembali sesuai bentuk aslinya.

COMMENTS