Berlibur ke Afrika? Jangan Lupa Mampir ke Tempat-tempat Menarik Berikut

Berlibur ke Afrika? Jangan Lupa Mampir ke Tempat-tempat Menarik Berikut

Mungkin sampai sekarang masih banyak yang mengidentikkan Benua Afrika adalah sebuah benua yang panas, kering dan negara yang ada di dalamnya miskin-miskin, namun pada kenyataannya justru tidak seperti itu. Banyak negara-negara di Afrika, khususnya Afrika Selatan yang menjadi tujuan wisata turis setiap tahunnya. Dan jika kamu sedang berlibur ke Afrika, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat berikut.

Lihat juga : Tempat-tempat Mana Sajakah yang Harus Dikunjungi Jika Sedang Berada di Liechtenstein?

Berikut tempat menarik saat berlibur ke Afrika

Rwenzori Mountains

Rwenzori Mountains atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Rwenzori Range merupakan sebuah kawasan pegunungan di sebelah timur Afrika, tepatnya di perbatasan Uganda dan Democratic republic of the Congo (DRC). Walaupun rata-rata di Afrika beriklim panas dan terik, namun di puncak-punca pegunungan ini justru diselimuti es. Selain itu, di sela-sela pegunungan tersebut ada mata air besar yang menjadi asal muasal dari Sungai Nile.

Djerba

Djerba atau Jerba atau Jarbah merupakan pulau terbesar di utara Afrika yang memiliki luas sebesar 514 kilometer persegi. Di tempat ini juga merupakan letak di mana Teluk Gabes berada. Walaupun mayoritas masyarakatnya beragama Islam, namun di Djerba masih tetap ada bangunan peribadatan untuk agama lainnya, seperti contohnya adalah Gereja Katolik Saint Joseph. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka dapat menyempatkan diri bersantai di pantai-pantainya yang memiliki keindahan yang tak kalah dengan destinasi wisata pantai populer di dunia lainnya.

Knysna

Knysna atau juga dikenal dengan nama Khoisan ini merupakan kota pelabuhan dan perdagangan teramai di Provinsi Western Cape di Afrika Selatan. Kota ini juga merupakan bagian dari Garden Route yang ditinggali lebih dari 68 ribu orang di tahun 2011 lalu. Setiap tahunnya, banyak sekali turis yang datang ke kota ini, termasuk bagi para pensiunan yang ingin menghabiskan waktunya di tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan besar di Eropa. Banyak tempat-tempat hiburan yang dibangun di tempat ini bersaing dengan banyaknya destinasi wisata alam lainnya.

Merzouga

Merzouga merupakan sebuah desa kecil yang berada di sebelah tenggara dari Maroko atau sekitar 35 kilometer sebelah tenggara dari Rissani, 55 kilometer dari Erfoud atau juga 50 kilometer dari garis perbatasan Aljazair. Walaupun terletak di dekat Gurun Sahara, namun Merzouga terkenal dengan air bawah tanah alami yang sangat luas dan besar di seluruh Maroko. Sebelumnya, Merzouga merupakan tempat yang cukup menarik, namun pada tahun 2006 lalu terjadi sebuah banjir bandang yang menghancurkan kota dan membuat ribuan orang mengungsi. Dikarenakan hal itu, banyak temapt di Merzouga ditemukan bangunan-bangunan tua tak terawat. Dan justru hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Blyde River Canyon

Blyde River Canyon atau yang memiliki nama resmi Motlatse Canyon ini merupakan sebuah tempat alami yang terletak di wilayah Mpumalanga atau di kawasan Cagar Alam Blyde River Canyon. Panjang dari sungainya adalah 25 kilometer yang mengarah langsung ke Bendungan Blyderivierpoort. Tidak seperti Grand Canyon di Amerika Serikat, Blyde River Canyon ini lebih nampak menghijau karena banyaknya tanaman dan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Dan bagi kamu yang menyukai tantangan untuk menjelajahi alam liar, maka Blyde River Canyon adalah tempat yang tepat dituju ketika kamu berada di Afrika.

Kendwa

Kendwa adalah sebuah desa kecil di sebuah pulau Unguja, Tanzania yang juga merupakan bagian dari Zanzibar. Dikarenakan memang daerahnya adalah daerah pantai, maka destinasi wisata utamanya adalah pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Tidak perlu khawatir akan masalah penginapan, ada banyak hotel dan resort dibangun di sekitaran Kendwa.

COMMENTS (1)

  • comment-avatar
    fon farida December 3, 2018

    saya kira afrikidentik dengan tanda tandus kering.. ternyata masih ada tempat wisata yang bagus di afrika yah.. boleh nih..