7 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung ke Swiss

7 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung ke Swiss

Swiss merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami, seperti halnya di Selandia Baru. Hanya saja, tidak banyak orang yang mengetahui tempat-tempat menarik yang harus didatangi ketika berlibur ke Swiss.

Lihat juga : 6 Destinasi Wisata Air Terjun yang Patut Kamu Datangi

Untuk itu, daftar berikut ini mungkin sangat berguna sebagai petunjuk singkatnya

Thun

Thun atau Thoune adalah seorang kota yang berada di wilayah Bern, Swiss. Selain karena memang alamnya yang sangat indah, Thun juga dikenal sebagai pusatnya industri makanan, pabrik pemroduksi senjata serta tempat di mana banyak didirikan perusahaan media. Setidaknya ada 4 tempat yang menarik untuk didatagi ketika berkunjung ke Thun, yaitu Thun Castle, Schadau Castle, Landsitz Bellerive dan Pantai Eiger.

Bettmeralp

Bettmeralp merupakan sebuah pedesaan yang masuk ke dalam distrik Raron di wilayah Valais, Swiss. Sebelumnya, Bettmeralp adalah sebuah wilayah yang kecil, namun akhirnya pada tanggal 1 Januari 2014 menjadi besar karena terjadi penggabungan wilayah dengan Martisberg. Di Bettmeralp ini, kamu tidak akan menjumpai kendaraan bermotor dan untuk menuju tempat tersebut harus menggunakan kereta gantung dari stasiun Betten. Di tempat ini, kamu dapat menikmati keindahan Pennine Alps dan puncak dari Weissmies, Matterhorn, Dom serta Weisshorn.

Schaffhausen

Berbeda dengan bettmeralp yang terkesan sangat dusun sekali, Schaffhausen adalah sebuah kota padat penduduk di sebelah utara Swiss. Per bulan Desember 2016 saja, jumlah penduduknya mencapai 36 ribu jiwa. Di tempat ini banyak sekali bangunan-bangunan kuno yang masih dipergunakan sebagai kantor atau tempat tinggal.

Zermatt

Zermatt adalah kota kecil yang berada di dekat perbatasan Italia sebelah selatan dan masuk ke dalam distrik Visp di wilayah Valais, Swiss. Dikarenakan hanya sebuah kota kecil, maka tingkat kepadatan penduduknya juga berbeda dengan Schaffhausen atau kota-kota lain di Swiss. Di tempat tersebut, puncak dari pegunungan Alpen dapat terlihat jelas.

Lugano

Lugano atau Lugan merupakan sebuah kota yang terletak di sebelah selatan Swiss. Dikarenakan berbatasan dengan Italia, maka selain menggunakan Bahasa Jerman dan bahasa lokal asli Swiss, masyarakat di Lugano juga menggunakan Bahasa Italia dalam kesehariannya. Kota satu ini sangat padat penduduknya dan menjadi kota terbesar ke-9 di Swiss. Lugano juga merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Swiss karena banyaknya bangunan bersejarah nan kuno serta museum yang menyimpan barang-barang peninggalan masa lampau. Selain itu, keindahan alamnya sangat memukau karena Lugano berada di tengah-tengah kepungan pegunungan dan berhadapan dengan Danau Lugano.

Blausee

Blausee bukanlah sebuah nama kota atau desa, melainkan nama sebuah danau berair biru yang sangat terkenal di Swiss. Letaknya di bawah lembah Kander dengan luas area hanya 0,64 hektar saja. Banyak turis yang terus berdatangan ke danau mungil nan indah ini, terutama di musim panas. Selain dapat berwisata menggunakan sampan atau perahu kecil, kamu juga dapat menyelam untuk menikmati keindahan bawah air danau tersebut.

Interlaken

Interlaken adalah salah satu kota penting di Swiss karena menjadi salah satu tempat pendulang devisa tertinggi di negara tersebut. Interlaken terletak di antara 2 danau besar, yaitu Danau Brienz di sebelah timur dan Danau Thun di sebelah barat serta dilintasi Sungai Aare. Dari kejauhan nampak punca-puncak pegunungan Alpine, seperti Eiger, Monch dan Jungfrau. Interlaken bukanlah kota besar seperti Lugano atau Schaffhausen, namun justru karena wilayahnya yang terbatas tersebut, pemerintah daerah setempat sukses mengembangkan daerahnya untuk dijadikan destinasi wisata terkenal di Swiss.

COMMENTS (1)

  • comment-avatar
    daniel tandeon December 3, 2018

    wow indahnya yah kota di swiss bikin g pengen terbang kesana dan holiday langsung kwakwakawk
    modah modah an ada rejeki aming..