6 Destinasi Wisata Air Terjun yang Patut Kamu Datangi

6 Destinasi Wisata Air Terjun yang Patut Kamu Datangi

Memang selama ini banyak orang yang berlibur ke suatu tempat, daerah atau negara lain yang mana memutuskan dan memilih untuk pergi ke pusat-pusat perbelanjaan, menikmati budaya sekitar dan berjalan-jalan di tempat tersebut, berkemah atau bahkan mengunjungi destinasi wisata pantainya.

Namun bukan menjadi satu hal yang mengecewakan, lho, jika sekali-kali ketika kamu pergi ke suatu negara dan kemudian mencoba untuk berwisata di daerah pegunungan atau sejenisnya untuk mengunjungi air terjun di negara terseut. Kenapa harus air terjun, karena temapt wisata satu ini tidak hanya menarik karena pemandangan alam sekitarnya saja akan tetapi juga dapat digunakan sebagai wahana bermain air, asal bukan di musim dingin.

Nah, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata air terjun yang menarik dan pas untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke luar negeri.

Háifoss

Háifoss adalah sebuah air terjun yang terletak di dekat Gunung Berapi Hekla di sebelah selatan Islandia. Aliran sungai Fossá yang terbentang sangat panjang tersebut kemudian terjatuh dan terhujam ke bumi di daerah ini. Air terjun Háifoss ini memiliki ketinggian mencapai 122 meter dan menjadi air terjun terbesar ke-4 di Islandia setelah Morsárfoss, Glymur dan Hengifoss.

Augrabies Falls National Park

Augrabies Falls National Park merupakan sebuah taman nasional yang terletak di sekitar Augrabies Falls atau sekitar 120 kilometer sebelah barat dari Upington, Northern Cape, Afrika Selatan. Air terjun ini merupakan ujung dari Orange River yang terkenal sangat kencang arusnya itu. Dengan ketinggian sekitar 60 meter ditambah dengan arus sungai yang deras dan kencang, maka dapat dibayangkan berapa kecepatan airnya sampai jatuh ke bawah.

St. Clair’s Falls

St. Clair’s Falls merupakan sebuah air terjun terlebar di Sri Lanka. Lebarnya mencapai 50 meter dengan ketinggian mencapai 80 meter. Dikarenakan lebarnya itu, maka St. Clair’s Falls juga dikenal dengan nama “Little Niagara.” Letak dari St. Clair’s Falls ini adalah di sebelah barat dari Kita Talawaleke di Hatton-Talaweke Highway di Nowara Eliya District. Air yang menghujam ke tanah dari atas di St. Clair’s Falls ini adalah berasal dari Sungai Mahaweli.

Lauterbrunnen

Air terjun Lauterbrunnen merupakan salah satu air terjun yang sangat indah di Swiss. Bahkan air terjun tersebut seakan menjadi satu kelengkapan dari istimewanya daerah Lauterbrunnen itu sendiri. Alamnya yang sangat asri dan hijau ditambah dengan hujaman air terjun yang uap airnya yang dingin dan sejuk serta mampu menyapu muka karena terbawa air membuat sempurna daerah tersebut.

Angel Fall

Angel Fall yang memiliki istilah lain Kerepakupai Meru atau Parakupá Vená tidak hanya menjadi air terjun tertinggi di Venezuela saja, namun juga di dunia. Hal itu disebabkan air terjun satu ini memiliki ketinggian mencapai 979 meter dari puncak sampai bawahnya. Angel Fall berada di kawasan Canaiman National Park yang mana termasuk dalam UNESCO World Heritage Site

Three Sisters Fall

Three Sisters Fall atau Cataratas las Tres Hermanas adalah sebuah air terjun yang menduduki peringkat ke-3 sebagai air terjun tertinggi di dunia, di Peru. Tingginya mencapai sekitar 914 meter dari atas sampai bawahnya atau permukaan airnya. Dinamakan Three Sisters Fall karena air terjun ini dipisahkan menjadi tiga tingkatan yang berbeda ketinggiannya. Air terjun ini masih liar karena jarang ada yang berkenan berwisata ke tempat tersebut.

COMMENTS